Halaman

Cari Penjual Piyek Love Bird

Ternak Gresik
Assalamualaikum wr. wb. Cari Penjual Piyek Love Bird itu penting ketika anda ingin merawatnya, setelah anda menemukan peternak labet seperti bpk. H, Faruk yg berlokasi di Gresik maka langkah selanjutnya yaitu Cara Meloloh Anakan Lovebird, dalam memberi pakan anakan burung labet di butuhkan waktu dan ketelatenan yang cukup besar, untuk itu minimal kita tau Tips Dan Trik Dalam Merawat Lovebird Anakan, diharapkan cepat tumbuh besar dan berkicau merdu dengan tembakan ngekek panjang, tapi tentu kita harus berupaya Melatih lovebird agar ngekek panjang dan gacor, suara ini tentu disamping nasib juga / takdir Tuhan Alloh SWT.

Kalau alat-alat sudah siap maka kita siapkan makanan anak lovebird yaitu bubur Bayi Kacang Hijau sebagi menu untuk lovebird kecil (merek tidak harus sun ya... :D ). Bubur kita campur dengan air hangat-hangat kuku, jangan terlau encer lho ya .. seperti lagu " yang sedang-sedang saja " ya... Bubur juga bisa kita campur dengan air jagung muda yang kita blender. Setelah adonan bubur jadi maka kita sedot dengan suntikan kemudian kita lolohkan ke lovebird kecil setiap 4 jam (tergantung trik masing-masing. atau karakter burung). Mudah kan…? oh ya kawan, kalau mau mengecek sudah kenyang atau belum anakan yang kita loloh bisa kita raba tembolok atau kantong makanan di bawah lehernya.

Cara Memberi Makan Anakan Burung Lovebird

Tips trik ini adalah memiliki tujuan agar momongan anda lebih jinak kepada si pemilik dan setrateginya juga si induk lekas bertelor lagi. Namun sayangnya dengan cara mengambil anakan burung, kemungkinan ada sebagian si induk malah stres dan tidak mau mengeram selama beberapa kali masa bertelor. Namun cara yang terterapkan ini cukup efektif untuk membuat anakan burung lovebird jadi jinak. Saya rasa tujuan menyuapi Piyek ini tujuannya sama terhadap selain labet contoh : Cucak Rawa (cucak rowo), Murai Batu Medan Super, Kacer Lokal maupun kalimantan juga bandung, Kenari, Cendet (pentet/toet), Prenjak putih dan sawah, Sirpu, Tledekan, Cucak Ijo, Jalak Uret dan Bali, Punglor Boto/merah, Anis Kembang, Decu dan masih banyak yang lain.


Berikut ini adalah cara memberi makan piyek burung lovebird :

  • Pakan untuk anak lovebird bisa memakai bubur bayi instant yang banyak dijual di toko sekitar anda misalnya adalah Milna. Bubur bayi dicampur dengan air hangat, jangan terlalu panas dan jangan dingin, (hangat-hangat kuku ).
  • Pada awalnya campuran yang diberikan dalam bentuk yang tidak terlalu kental, semakin tambah umur anak lovebird, tingkat kekentalan makanan semakin bertambah pula.
  • Alat yang digunakan bisa memakai jarum suntik atau bubur dimasukkan plastik trus dilubangin pada salah satu ujung plastik tersebut lalu ditekan bila ingin menyuapi anakannya.
  • Pemberian pakan dilakukan minimal tiap 4jam sekali, secara teratur. Anda dapat menggunakan jadwal anda sendiri sesuai situasi kondisi anda, ini hanyalah sebagai contoh jadwal pemberian makan: 06:30, 10:30, 14:30, 18:30, 22:30.
  • Setelah anak lovebird sekitar usia empat minggu, Anda bisa memberi mereka makanan di tempat makan untuk melatih makan pada anak lovebird. Makanan yang diberikan dapat berupa potongan-potongan kecil buah-buahan atau sayuran, telur rebus, pelet yang dicampur air hangat.
  • Pada usia  6 minggu, anak lovebird akan mulai tertarik untuk terbang daripada makan apa yang Anda berikan. Mereka akan makan dan minum sendiri lebih banyak. Pada usia itu anak lovebird siap untuk di sapih.

Kunjungan anda merupakan kehormatan bagi kami, bila anda memiliki trik jitu yang lain tentang cara memberi makan anakan burung lovebird ini bisa memberikan komentar dibawah. Mohon maaf kepada para master labet mania bila tips ini kurang sempurna, mohon bantuannya, wassalamualaikum wr wb.
Artikel ini tentang Cari Penjual Piyek Love Bird

Tidak ada komentar:

Posting Komentar